Kamis, 07 Oktober 2010

Garuda Kami Disini Tetap Bangga

Friendly Match Indonesia Vs Uruguay sudah didepan mata, rencana yang sudah disiapkan dari jauh – jauh hari sebelumnya pertandingan tersebut akan digelar pada hari Jumat 8 Oktober 2010 di stadion Gelora Bung Karno Jakarta mulai pukul 19.00 WIB.

Dari kemarin team Uruguay sudah tiba di Jakarta, dan pagi ini dijadwalkan latihan tertutup di stadion Sumantri Brodjonegoro, Jakarta. Kedatangan Uruguay kali ini merupakan lawatan yang kedua kalinya ke Indonesia. Pertama kali Uruguay datang dan melakukan pertandingan melawan Indonesia pada tahun 1974 di Stadion Gelora Bung Karno, yang dahulu bernama Stadion Utama Senayan.

Dengan adanya fakta tersebut Crew JO penasaran ingin tahu lebih jauh bagaimana cerita saat itu, “GARUDA” begitu perkasa menaklukan team Uruguay. Masih dalam kesempatan saat sedang melakukan liputan untuk melihat perkembangan young tigers, Crew JO berhasil mengorek cerita indah tersebut dari saksi hidup yang menjadi pemain saat mengalahkan Uruguay.

Iya dia adalah Ronny Paslah legenda hidup Persija dan Indonesia yang kini termasuk salah satu jajaran pelatih Young Tigers. Om Ronny-demikian sapaan akrab para pemain U-21 Persija-adalah salah satu anggota tim nasional 1974 yang pada saat itu berkesempatan menjajal Uruguay di Stadion Utama Senayan, Jakarta dan Timnas kita pun menang 2-1.

Om Ronny bercerita bahwa pada saat itu menjadi pemain tim nasional adalah suatu kebanggan, tampil dengan garuda di dada adalah penghargaan tertinggi pemain sepakbola pada masa itu, “kami saat itu sangat fresh dan siap secara mental dan fisik dan kami pun sudah sangat menyatu karena sudah lama main bersama” ungkap om Ronny kepada Crew JO.

Om Ronny saat itu membela Indonesia saat 'Garuda' sedang menjadi macannya asia, pemain-pemain seperti Sutan Harhara, Iswadi Idris, Ronny Pattinasarani, Risdianto dan Andjas Asmara adalah andalan sang Garuda, dan tentu saja andalan tim Persija Jakarta yang kala itu megalami masa kejayaannya dengan meraih 9 gelar Perserikatan Divisi Utama.

Tak heran saat itu Persija dijuluki sebagai miniatur Tim Nasional Indonesia. Saat ini Om Ronny menjadi pelatih kiper di Persija U-21, beliau selalu berpesan kepada para macan muda agar tetap menjaga semangat bermain dan selalu disiplin dalam menjaga fisik karena semua yang dilihat mustahil akan menjadi kenyataan bila kita mau berusaha, serta untuk timnas merah putih yang akan bertanding melawan Uruguay, Om Ronny berpesan bermainlah dengan rasa bangga, bermain karena kecintaan yang lebih kepada Indonesia, Merah Putih dan Garuda yang selalu ada di dada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar